JAMBORE DAERAH YAMAHA R15 KETIGA, SELALU BERSAMA DALAM SATU TUJUAN PERSAUDARAAN

Ragunan, 30 September 2017. Jambore Yamaha R15 sukses dilaksanakan, kali ini klub R15 di Jakarta yang menjadi tuan rumah. Ini adalah kali ketiga Jambore R15 dilaksanakan, sebelumnya di laksanakan di Bandung dan Bogor. Jambore Daerah R15 ini meliputi tiga wilayah Provinsi yaitu Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Pada Jambore kali ini terdata ada 26 klub yang mengambil bagian meramaikan hajat klub dari tiga Provinsi tersebut. Atau lebih dari seribu Bikers tumpah ruah dalam pesta silahturahmi tahunan ini. Mulai dari melepas kerinduan, menikmati hiburan sampai debat kusir memang menjadi kenikmatan tersendiri bertemu saudara satu tunggangan.

R15 Jakarta selaku Tuan Rumah Jambore Daerah kali ini

Panitia pelaksana Jambore kali ini juga menyiapkan berbagai acara, mulai dari Games berhadiah, Hiburan dan Forum bersama. Games dan hiburan merupakan sasaran utama untuk menghibur diri dan melepas lelah sekaligus bercengkerama melepas kerinduan dan mendekatkan diri.

Untuk forum bersama menjadi acara inti setiap Jambore Daerah ini dihelat. Forum yang mempertemukan antara Klub Nasional dan Klub Independent untuk duduk bareng dan melepaskan isi hati dari semua kendala yang dihadapi.

22104523_1606766279368561_4229448256372217537_o

Di forum ini setiap perwakilan klub bisa menyampaikan pendapat atas situasi dan isu-isu yang terjadi di lapangan. Di forum ini bisa mencari jawaban atau solusi dari setiap kesulitan yang di hadapi. Mungkin tidak bisa menyelesaikan kesulitan tersebut, tapi setidaknya bisa menemukan ide dan energi positif untuk menjadi bekal membangun sebuah klub.

Sayangnya banyak klub yang sudah menjadi peserta atau ikut pada Jambore Daerah sebelumnya memilih untuk tidak hadir dalam Jambore kali ini. Alasannya sederhana, mereka tidak datang disebabkan oleh tidak konsistennya kesepakatan yang disepakati bersama. Bahkan kesepakatan tersebut dilanggar oleh pembuat kesepakatan itu sendiri.

Jika sudah begini jadinya, harus ada mediasi untuk menciptakan solusi terbaik dan mengembalikan kesepakatan tersebut. Jika ini dibiarkan terus menerus, keberadaan Jambore Daerah ini bisa terancam. Atau mungkin Jambore Daerah R15 ini menjadi kali terakhir Jambore tersebut dihelat. Cinta dengan Jambore Daerah ini? Yuk cari solusi..

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s