GERRY SALIM OPTIMIS JUARA UMUM DI INDIA

Pembalap Astra Honda Racing Team ini mempunyai peluang pertamanya untuk merebut gelar AP250 musim ini dan membuat sejarah untuk Indonesia. Di SS600, Irfan Ardiansyah kembali beraksi setelah absen dua putaran karena cedera.

Seri Asia Road Racing Championship akan dipentas di Chennai, India, akhir pekan ini, di putaran kelima atau 2 putaran menjelang akhir musim ini. Di kelas Asia Production 250cc, Gerry Salim berpeluang besar menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara. Gerry akan didampingi oleh Rheza Danica, sementara Awhin Sanjaya kembali absen balapan karena masih cedera. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah kembali mengaspal setelah tiga bulan memendam hasrat untuk balapan lagi.

Gerry Salim, memimpin kelas AP250 dengan 60 poin, akan menjadi juara umum pada hari Sabtu (usai race pertama) dengan kondisi berikut:

  • Gerry finis pertama, Anupab Sarmoon finis keenam atau lebih rendah dan Takehiro Yamamoto berada di posisi kelima atau lebih rendah.
  • Gerry finis kedua, Anupab Sarmoon finish kesebelas atau lebih rendah, Takehiro Yamamoto berada di posisi kesembilan atau lebih rendah, Rheza Danica tidak meraih podium dan Tomoyoshi Koyama finis ketiga atau lebih rendah.
  • Gerry finis ketiga, Anupab Sarmoon finis kelima belas atau lebih rendah, Takehiro Yamamoto berada di urutan ke-13 atau lebih rendah, Rheza Danica finis kelima atau lebih rendah dan Tomoyoshi Koyama finis di podium.


Jika berhasil meraih gelar, Gerry Salim akan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara umum plus bonus untuk meraih prestasi ini menggunakan motor yang diproduksi di Indonesia: Honda CBR250RR. Jika Gerry juara pertama di dua race di India, Gerry akan menyamai rekor juara Apiwath Wongthananon dalam satu musim, yang juara pertama sebanyak 9 kali. Selain Gerry, Rheza Danica juga bertekad merebut podium di kelas ini, hingga saat ini Rheza sudah mengukir 3 podium. Awhin Sanjaya akan absen di putaran ini karena masih menjalani masa pemulihan akibat cedera pada tulang tibia saat latihan bulan lalu.
Di kelas SS600, Irfan Ardiansyah kembali balapan dengan CBR600RR akhir pekan ini, setelah absen tiga bulan karena cedera pada tibia dan fibula kaki kirinya pada 2 Juni lalu. Irfan akan berjuang keras mendapatkan kembali feelingnya di atas motor dan menguji staminanya setelah lama absen balapan.

ARRC kembali dihelat di Madras Motor Race Track akhir pekan ini setelah absen tiga tahun. Terakhir dipentas di Madras pada tahun 2013, saat AP250 belum ada. Satu-satunya pebalap yang mempunyai pengalaman sebelumnya di trek India adalah Gerry Salim, yang berkompetisi di Asia Dream Cup beberapa tahun lalu. Kelas AP250 akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu pukul 12.05, sedangkan di kelas SS600 pada hari Sabtu dan Minggu pukul 13:05 waktu setempat.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s