HANYA BUTUH 18 HARI, ROSSI SUDAH KEMBALI TURUN KE SIRKUIT

Mengacu pada kecelakaan latihan Enduro yang terjadi pada The Doctor, Rossi diperkirakan harus istirahat selama sebulan. Namun Senin kemarin, VR46 terlihat sudah melakukan latihan dengan mengendarai YZF-R1M di Sirkuit Misano, San Marino.

Terlihat Knee Slider pada lutut kanan Rossi tergerus Aspal

Benar, Valentino Rossi hanya butuh 18 hari untuk pemulihan patah kedua tulang kakinya sebelum kembali menunggangi Kuda Besi. Senin sore kemarin Rossi telah memperlihatkan kebugarannya dengan memutari sirkuit beberapa putaran. Sayangnya Rossi harus berhenti karena hujan tiba-tiba datang mengguyur lintasan.

Hari berikutnya, Selasa, 19 September 2017, pukul 15.30 waktu San Marino (GMT +2), The Doctor kembali menjalankan sesi latihannya di Misano. Selama dua jam Rider 38 tahun ini melakukan latihan tertutup dan berhasil melahap 20 putaran. Sang juara dunia MotoGP sembilan kali ini terlihat sangat impresif dan responsif, terlihat tidak ada masalah dalam melakukan Maneuveur dan Body Position. Bahkan Rossi tidak sungkan melakukan Knee Down saat melahap sudut lintasan.

Rossi melakukan Knee Down dengan kaki kanannya

Hasil latihan tersebut menunjukkan progres rehabilitasi yang sangat baik, positif dan cepat. Setelah ini Rossi akan melakukan pemeriksaan lagi terkait kondisi kebugaran fisik serta kondisi pemulihan tulang kakinya. Hasil Check Up nanti akan menentukan kemungkinan turunnya Rossi di GP Aragon nanti.

Jika nanti Rossi bisa bermain di Aragon, maka Michael Van Der Mark yang telah diproyeksikan untuk menggantikan Rossi bakalan gagal turun nih. Jika benar terjadi, maka proses penyembuhan patah tulang yang dialami Rossi sangat luar biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s