WORLD CIRCUIT MARCO SIMONCELLI TETAP PANAS TANPA THE DOCTOR

Ketemu lagi dengan seri lanjutan MotoGP yang ke 13. Sirkuit yang diberi nama Misano World Circuit Marco Simoncelli diambil merupakan Home GP untuk para pembalap Italia dan dua pabrikan yaitu Ducati dan Yamaha. Walau Yamaha merupakan Brand asal Jepang, namun untuk markas besar Yamaha MotoGP ada di Lesmo Italia.

Nama lintasan ini diambil dari nama Legenda MotoGP yang meninggal tahun 2011 di sirkuit Sepang Malaysia. Sirkuit ini merupakan sirkuit kesayangan Valentino Rossi, hal tersebut ditunjukkan dari Helm bergambar khusus yang dibuat setiap bermain di Misano. Sayangnya The Doctor harus absen di sirkuit ini karena patah kaki pada latihan minggu lalu.

San marino

Lintasan sirkuit ini berkarakter Stop N Go, dan lebar yang cukup pas-pasan untuk tikungan cepat. Ada satu bagian lintasan panjang sekitar 1000 meter yang hanya perlu sedikit berbelok, bagian ini bisa dimanfaat kan oleh Ducati untuk mengeluarkan Top Speed-nya. Selebihnya lintasan ini memerlukan Maneuveur Ability yang baik, sisi inilah yang akan dikuasai Yamaha. Sedangkan Honda masuk ke karakter tengah dari kedua pabrikan tersebut.

CIRCUIT INFORMATION
CIRCUIT Misano
LOCATION Misano Adriatico, San Marino
LENGTH (M) 4226
WIDTH (M) 14
POLE POSITION left
LONGEST STRAIGHT (M) 565
TURNS 16
TURNS RIGHT 10
TURNS LEFT 6

Peluang kali ini ada pada Dovi, Marquez, Lorenzo, Pedrosa dan Vinales. Pedrosa jika bisa tampil seperti tahun lalu, kemungkinan akan bisa bersaing. Sedangkan Lorenzo kemungkinan akan kesulitan di sirkuit ini, mengingat Lore masih beradaptasi dengan Desmosedici.

RECORD LAP
TIME 1’32.979
RIDER D. Pedrosa
BIKE Honda
YEAR 2016
BEST LAP
TIME 1’31.868
RIDER J. Lorenzo
BIKE Yamaha
YEAR 2016
2016 RESULTS
D. Pedrosa (Honda) 43’43.524
V. Rossi (Yamaha) 2.837
J. Lorenzo (Yamaha 4.359

Pertarungan sesungguhnya ada di Dovi, Marquez dan Vinales. Dengan perbedaan 13 poin, mereka bertiga akan coba mengambil poin penuh di sirkuit ini. Jadi sangat mungkin akan panas dari awal Lap supaya tidak kehilangan momen. Khususnya Yamaha, hal ini terbukti dari latihan pribadi yang dilakukan beberapa waktu silam.

Jadi jangan sampai ketinggalan panasnya balap seri Misano ini, Β walaupun sang Entertainer tidak bisa tampil di seri ini.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s