HONDA PERKENALKAN HONDA 150 SS RACER, SIMAK SPESIFIKASI DAN HARGA MOTOR MODERN CAFE RACER INI

Honda secara mengejutkan memperkenalkan model terbarunya di Bangkok International Motor Show. Model yang cukup menarik mata, model tersebut adalah Honda 150 SS Racer. Sebuah model yang menggabungkan konsep retro dan modern pada sebuah roda dua.

Sebuah model “Modern Café Racer”, dimana Design klasik yang diinovasi menjadi tampilan masa kini yang dipadukan dengan teknologi modern. Lihat pada bentuk tangki bahan bakar yang gagah dengan pahatan profil yang dinamis. Dan pada Body belakang dengan model Air Streamline yang modern, yang ditampilkan dengan warna Silver Metallic yang futurustik.

Warna milenium pada Body dipadukan dengan motif Carbon licin pada bagian spakboard atau Fender depan dan belakang, yang membuat motor ini semakin terlihat sangar. Belum lagi kaki-kakinya yang menggunakan Upside Down Suspension pada bagian depan dan sudut Shock belakang yang cenderung Horizontal dan ditambah denfan ban yang lebar dan gendut membuat motor ini sangat kekar dan sangar.

Pengen tahu harga motor ini? Motor ini dikabarkan seharga lebih dari 6,000,000 Bath atau seharga lebih dari 2.4 Miliar Rupiah. Mahal ya brow…!? Tapi tenang itu adalah biaya yang dihabiskan untuk meriset dan mengembangkan motor ini.  Maklum motor ini masih prototipe, jadi wajar biayanya mahal.

Tapi apakah motor tersebut akan diproduksi secara massal? Honda Thailand dikabarkan akan memproduksi motor tersebut secara massal. Rencana keluarnya pada tahun 2019 mendatang. Dan untuk harga sendiri akan disekitar harga 115,000 Bath atau sekitar 46 Juta Rupiah. Mahal juga ya untuk motor dikelas 150cc. Dan apakah akan keluar dengan bentuk dan spesifikasi yang sama? Walau saat memamerkan Honda 150 SS Racer ini tidak ada pernyataan resmi.

Jika benar akan diproduksi massal di Thailand, apakah motor ini juga akan diproduksi di Indonesia? Jika tidak diproduksi AHM, kemungkinan akan diimpor seperti halnya PCX. Jadi yang sudah ngiler harap-harap cemas aja.

Spesifikasi Honda 150 SS Racer:

– Kapasitas 149.4 cc

– Max. Tenaga 13 HP @ 10.500 rpm

– Max. Torsi 12.66 Nm @ 8.500 rpm

– DOHC 6-speed

– Inverted Front Shock Absorber

– Alumunium Rear Arm

– Inovative Horizontaly Mounted Back Link Shock

– Megaphone Exhaust

– Gyro Camera

– LED Lamp

– Digital Panel Speed

– Big & Fat Tire

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s