MODIFIKASI WARNA KILAU ALUMUNIUM VELG ALL NEW R15 DIPADUKAN WARNA CARGLOSS AEROX

Warna Velg sepeda motor merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah keutuhan penampilan motor. Mewarnai Velg sudah merupakan sesuatu yang biasa. Walau merupakan hal yang biasa, mengecat Velg ini sesuatu yang mudah-mudah sulit.

Kali kita membahas pewarnaan Velg All New YZF-R15 dengan menggunakan cat Cargloss Aerox. Warna yang kita gunakan kali ini adalah warna ungu khas Cargloss Aerox. Aplikasi pengecatan ini dilakukan pada motor milik Ryu member dari Klub TROW.

Modifikasi yang dilakukan dengan mengelupas warna asli pabrikan dari Velg tersebut. Cara mengupas cat Velg jangan menggunakan amplas, selain lama, dapat berpotensi merusak permukaan dasar Velg. Kami menggunakan cairan pengelupas cat atau yang disebut Paint Removal atau bisa juga menggunakan Soda Api atau Thinner.

Setelah selesai mengelupas Cat asli, dilanjutkan dengan penggosokan untuk membuat kilau dari Alumunium keluar. Penggosokan ini dengan menggunakan cairan pembersih dan pembuat kilau, tujuannya untuk membersihkan sisa cat bawaan Velg dan membuat warna Alumunium Velg berkilau. Sebagai catatan, Velg original All New R15 ini terbuat dari Alumunium.

Setelah itu dilakukan penutupan bagian tapak luar Velg dengan Isolasi Kertas untuk melindungi material Alumunium yang sudah berkilap tadi tidak terkena cat. Kemudian pada bagian Spoke yang ditargetkan untuk diwarnai diberikan cat dasar berwarna putih secara merata.

wp-image--639048438
Proses pewarnaan dengan Cargloss Aerox

Setelah cat dasar rapih melapisi, dilanjutkan dengan pewarnaan dengan cat Cargloss Aerox berwarna ungu. Cat cargloss Aerox ini sangar mudah digunakan, dengan tipe Nozle kipas, memudahkan proses pengecatan dan membuat lebih rapih dan lebih cepat. Selain itu kualitas cairan juga sangat baik, tidak ada masalah tersendat saat proses penyemprotan. Soal warna, cat Cargloss tidak perlu diragukan lagi. Dengan warna yang berkilau dan menarik mata memandang, warna Cargloss Aerox awet, tidak luntur dan tidak berubah.

Bisa dilihat kerennya warna kilau Alumunium material Velg yang dipadukan dengan warna Ungu yang mentereng dari Cargloss Aerox. Cargloss Aerox ini multifungsi, bukan hanya untuk aplikasi pengecatan Velg saja, tetapi bisa juga untuk Body motor. Lihat saja pada List profil Body tangki yang juga dilapisi warna ungu dari Cargloss Aerox.

Silahkan dicoba brow, semoga konsep paduan pewarnaan ini bisa menjadi referensi pelengkap modifikasi anda.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s