PERTAMA KALINYA YAMAHA CUP RACE HADIR DI KEBUMEN

Seri perdana pagelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2017 diselenggarakan di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu – Minggu (5-6 Agustus). Yamaha sangat bangga bisa menghadirkan even balap tingkat nasional di provinsi Jawa Tengah, khususnya masyarakat kota Kebumen.
Tujuan Yamaha Cup Race sejak dimulai di awal tahun 1990 yang lalu untuk memajukan dunia balap nasional. Maka untuk pertama kali Seri 1 YCR 2017 dipilihlah kota Kebumen. Sirkuit akan dirancang lebih edukatif , menantang para pembalap muda dan dapat dijadikan sarana riset untuk sepeda motor balap berteknologi injeksi Yamaha.

”Terbukti sejak 2013 Yamaha selalu mendominasi balapan motor injeksi di tingkat nasional. Kota Kebumen akan disajikan penyelenggaraan balapan berskala nasional. Kami ingin memberikan tontotan menarik kepada masyarakat dan pastinya memperkenalkan brand Yamaha lebih dekat,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tim-tim baru Yamaha yang muda berbakat dan terbukti mampu berprestasi di tingkat nasional di musim balap 2017 ini akan hadir. Diantaranya Yamaha Bahtera Racing, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Syafina dan tim-tim privateer.

Pertarungan sengit akan tersaji, karena mereka akan memperebutkan hadiah juara umum yaitu juara umum kelas YCR1 atau disebut MP1 (150 cc) berhak atas hadiah MX King 150, kemudian YCR2 (125 cc) dengan hadiah Jupiter Z-1. 

Termasuk penggabungan poin pemula A yaitu YCR3 dan YCR4, dan penggabungan poin dari pemula B, YCR5 dan YCR6. Untuk tim privateer (tim non pabrikan) banyak hadiah menarik karena selain hadiah juara umum juga diberikan hadiah per-serinya. Masing-masing dari total poin YCR1 dan YCR2, juga penyatuan nilai dari YCR3 dan YCR 4.

Selain balapan di trek, ada yang menarik juga untuk para pecinta Yamaha. Ayo jangan ketinggalan lihat langsung jawara ARRC (Asia Road Racing Championsip) 2016 kelas Underbone 130cc, putra kebanggaan Jawa Tengah yaitu “Sang Gatot Kaca “Wahyu Aji Tri Laksana”. Sang juara akan coaching kepada pembalap pembalap pemula menggunakan Yamaha MX King yang memenangi Asia Road Racing Championship 2017 di seri Jepang lalu.

Nah buat yang mau kenal Lady Biker yang cantik dan berprestasi internasional akan hadir bintang tamu lady racer asal Bandung, Sabrina Sameh.Selain hiburan musik, tersajikan juga Photography Contest, Community Gathering dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan berbagai acara promosi menarik lainnya.YCR 2017 dilangsungkan dalam 3 seri. Untuk dua kota berikutnya akan kami umumkan selanjutnya.

Ayo, jangan lewatkan Yamaha Cup Race 2017 di Kota Kebumen !

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s