FIRST IMPRESSION VESPA LX 125 I-GET, SI TAWON YANG MENGESANKAN

Bicara soal Vespa sudah pasti banyak orang yang mengenal. Mulai dari Vespa jadul sampai Vespa modern sudah pasti banyak yang pernah melihat. Kali ini saya menyicipi motor legenda dari Italia yang sudah modern dengan cc 125 dan sudah berteknologi tinggi.

Vespa yang saya coba kendarai ini adalah LX denfan kapasitas mesin 125cc. Motor ini sudah dilengkapi teknologi i-get atau Italian Green Experience Technology. Dengan i-get ini, konsumsi bahan bakar Vespa jadi lebih irit.

Selain irit, kebisingan motor ini tidak ada, suara mesinnya sangat halus, jadi gag seperti Tawon lagi. Namun performa mesin yang halus ini tidak hilang, tenaga motor ini terasa saat menarik gas. Walau bertenaga tapi akselerasinya sangat Smooth namun meningkat.

Soal Riding Poss jangan dijadikan sampel, karena ukuran badan saya diatas 175 cm membuat Vespa ini terlihat kecil. Sepertinya ergonomi optimal dari motor ini pada tinggi badan 170 cm. Selebihnya mungkin harus adaptasi cukup terhadap posisi berkendara, pegel-pegel dikit gapapalah.

Untuk Handling, Vespa LX 125 i-get ini cukup baik. Walau dengan ukuran tapak ban yang lebar, Tawon kuning ini lincah dan nyaman diajak meliuk-liuk. Bisa dibilang LX ini tidak terasa seperti motor Eropa yang biasanya punya Handling dan Balancing yang aneh. Dengan sistem persneling otomatis, membuat motor ini nyaman dan cocok dipakai harian dengan keramaian jalan yang tinggi.

Jadi coba dulu Vespa LX 125 i-get ini sebelum menentukan pilihan motor harian anda.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s