CLEVELAND HEIST, MOTOR KLASIK UNTUK PARA PECINTA CUSTOM BIKE

Bicara soal motor klasik bergenre Chopper biasanya identik dengan mahal dan mewah. Namun tidak semuanya motor tipe Chopper itu mahal. Mungkin kita harus berkenalan dulu dengan salah satu motor Amerika Serikat yang satu ini.

Mungkin sebagian orang sudah mengenal Cleveland Cyclewerks, namun masih banyak yang belum mengenal Cleveland. Nah, Cleveland ini punya salah satu produk keren yang bergenre Chopper. Tipe motor Chopper milik Cleveland ini bernama Heist.

20170722_174802

Cleveland Heist ini bisa dibilang Light Chopper, bukan karena dimensi atau kualitasnya, namun karena kapasitas mesin yang hanya 230cc sehingga masuk kategori Light. Karena biasanya Chopper bermesin besar atau sekitar 1000cc. Tapi Heist ini sepertinya bisa di Upgrade kapasitas mesinnya, hal ini terlihat dari slot atau ruang tempat mesin terlihat longgar atau masih ada ruang kosong.

Soal suspensi depan, sudah pasti panjang dengan Castor Angle yang lebih miring. Dengan kondisi standar, mungkin posisi Riding masih dekat, namun Cleveland sudah menyiapkan beberapa jenis Stang atau Handle Bar sesuai keinginan. Jadi jika anda ingin pakai stang kemudi dengan ketinggian tertentu, bisa banget.

20170722_174855

Soal suspensi belakang bagaimana? Ngga ada brow, namanya Chopper sudah pasti menggunakan rangka Hardtail, atau tidak ada Swing Arm, atau roda langsung menempel pada Bar yang merupakan bagian rangka. Apa gag sakit badan? Tenang brow, pada sadel ada dua per empuk yang tetap bikin nyaman Rider saat mendapatkan jalan bergelombang. Keren, kan? Disinilah sisi keren Chopper.

Masih pada bagian kaki, pada bagian roda menggunakan kombinasi ukuran yang berbeda, yaitu 18″ belakang dan 21″ depan. Hal ini membuat kondisi motor lebih tinggi bagian depan, hal ini membuat pengemudi duduk sangat rileks dan gagah. Tapi urusan Handling jadi lebih berat dan sulit untuk dikuasai. Namanya juga motor retro untuk santai dan nyentrik, jadi bukan buat bermanuver.

20170722_174738

Urusan Body, Heist terlihat kokoh dan gahar. Dengan material Body dominan metal, motor ini memiliki kekuatan yang baik. Namun berimbas pada berat yang dihasilkan material tersebut. Wajar, khas motor Amerika berotot dan dengan metal kinclong karena lapisan Chrome pada banyak sisi.

Untuk para pecinta Chopper, Cleveland Heist ini cocok buat jadi koleksi kalian, apalagi untuk para pecinta baru yang masih belajar. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp. 58,765,000. Dan buat para pecinta Custom Bike, sepertinya ini akan jadi pilihan utama untuk menjadi bahan modifikasi anda.

Simak spesifikasi lengkapnya dibawah ini:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s