YAMAHA XMAX FIRST IMPRESSION, KENYAMANAN MAXIMAL SEBUAH TUNGGANGAN

Bicara soal Yamaha XMax memang memancing penasaran banyak orang, termasuk rasa penasaran seperti apa sensasi berkendara Skutik Gambot ini. Untuk sedikit mengobati rasa penasaran, kemarin Team kami mencoba mencicipi Skutik fenomenal ini.

Kesan pertama saat menunggangi XMax ini adalah kesan besar ukuran yang terkesan . Kesan berat yang terbayang setelah melihat besarnya ternyata tidak seberat yang dibayangkan. Untuk mendirikan motor ini tidak perlu tenaga yang besar, motor ini memiliki penyebaran bobot sangat baik sehingga kesimbangannya sangat baik.

Untuk performa, Yamaha XMax ini memiliki akselerasi Smooth namun bertenaga. Untuk Handling, stang motor ini bisa dibilang cukup berisi, sedikit berat. Hal ini membantu sistem kemudi lebih stabil. Faktor penggunaan suspensi motor Sport juga menjadi hal sistem kemudi lebih berisi dan stabil.

PicsArt_07-20-11.46.36

Rasa penasaran dengan Traction Controll System membuat saya langsung mencoba melakukan manuver. Saat melakukan manuver di tikungan sistem pengereman langsung berfungsi dengan sendirinya, hal ini untuk menyamakan putaran roda depan dan belakang sehingga tidak terjadi slip. Proses ini memberikan efek janggal saat bermanuver, bahkan membuat kagok saat pertama kali merasakannya.

Posisi Riding Yamaha XMax ini cukup nyaman, namun untuk ukuran badan saya seperti terlalu deket. Yang saya rasakan justru NMax lebih lapang soal posisi Riding. Namun dengan kondisi Riding seperti itu Yamaha XMax masih nyaman dan gesit saat diajak meliuk-liuk. Walau gambot, XMax ini sangat lincah dan mudah untuk diajak bermanuver.

Soal pengereman gag usah diragukan lagi, dengan rem ABS membuat proses pengereman tidak terjadi selip atau kejut. Hal ini membuat berkendara lebih Safety dan Comfort.

Secara keseluruhan Yamaha XMax ini sangat nyaman dan modern, memiliki kebanggaan tersendiri menungganginya. Sesuai dengan Tagline-nya “The Ultimate Pride”, XMax memadukan gaya hidup dan kenikmatan berkendara. Buat yang masih menentukan pilihan, buruan pilih XMax untuk pilihan Premium Bike anda.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s