YAMAHA SUNDAY RACE SERI 2 MASIH DI DOMINASI PARA RIDER SENIOR

Kompetisi balap bergengsi Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) yang sudah memasuki seri ke-2 di Sirkuit Sentul, Bogor telah berakhir, Minggu (16 Juli). Ikut serta 195 starter dan kategori R25 Community B yang menjadi peserta terbanyak sejumlah 96 starter.  Demikian tradisi yang sudah berjalan selama ini

“Ini sudah masuk tahun ketiga penyelenggaraan. Kita memberikan edukasi bagaimana tata cara masuk sirkuit dan balapan yang safety. Yamaha berupaya menjaga hubungan baik dengan konsumen dan ini harus selalu terjaga, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pertarungan di kelas R25 Pro merupakan puncak dari gelaran yang dihadiri 195 starter. Ini kelas yang paling menarik karena diikuti para petarung profesional di dunia balap tanah air. Terlebih semakin banyak tim ataupun rider yang mengalami perkembangan pesat sehubungan catatan waktu yang diukir. Sudah semakin banyak pebalap kelas R25 Pro yang mampu bermain di angka 1 menit 44 detik.

Riset yang konsisten dilakukan memberikan hasil yang signifikan. Pada akhirnya, Rey Ratukore dan Galang Hendra yang merebut podium juara dan runner-up R25 Pro. “Ini kemenangan ketiga saya. Setelah podium juara di seri pertama, kemudian di IRS dan kembali di Sunday Race. Terimakasih untuk tim saya, mekanik dan semua pihak yang ikut mendukung dan mendoakan, “ujar Rey Ratukore yang mengibarkan bendera tim Yamaha dikawal mekanik Leon Chandra dan mencatat waktu terbaik 1 menit 42,9 detik saat sesi kualifikasi.

Memang faktanya mereka berdua yang dominan sejak lap awal hingga finish. Sempat didekati oleh Rafid Topan pada 2 lap terakhir, namun perfoma motor YZF-R25 Rey Ratukore dan Galang Hendra berlaku spesial saat momen akselerasi ataupun saat top-speed. Sulit dikejar lawan.

“Ini podium runner-up saya yang pertama di level nasional dan podium yang pertama juga di musim ini, “ucap Galang Hendra yang notabene berada satu tim dengan Rey Ratukore saat bertarung di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas AP250. Di YSR 2017 Sentul, Galang Hendra membela tim Yamaha WR Super Battery TJM Race Tech.

Tidak kalah menarik dicermati, sepak-terjang Irvansyah Lubis yang pertama kali bertarung di YSR 2017 Sentul namun dapat finish ke-5 diantara para seniornya. Pebalap asal Medan yang langganan juara Motorprix 2017 region Sumatera ini start dari grid ke-6 di kelas R15 Pro. “Menjadi tantangan bagi saya dan saya merasa belum puas dan ingin lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya, “tutur irvansyah Lubis yang bergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci.

“Irvan memiliki kemampuan yang baik untuk beradaptasi dengan best time 1,50.7 dan finish di posisi 5 saat race dan fight di top group. Terbukti irvan punya potensi besar untuk lebih baik dari kondisi saat ini. Dengan hasil ini, Irvan akan menjadi pembalap Yamaha yang ikut di Yamaha Sunday Race dan Sport 150 di seri berikutnya, “tukas Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga koordinator tim-tim Yamaha yang ada di Indonesia.

Putaran ke-3 nanti akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 September 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s