AGV ULTIMATUM PABRIKAN HELM ASAL INDONESIA

Kasus pemalsuan dan plagiat memang marak terjadi di Indonesia, tidak mengenal sektor apapun, termasuk perlengkapan kendaraan bermotor. Hari ini Viral pembahasan tentang pembicaraan plagiat Helm dari negeri sendiri.

Perusahaan terkenal dari Italia, Dainese, S.p.A baru-baru ini memberikan peringatan kepada sebuah pabrikan helm lokal Indonesia. Produsen dengan merk Helm AGV ini menuntut pabrikan helm Indonesia atas plagiat Design dan model yang dilakukan.

Peniruan ini menyangkut Design gambar atau Stripping yang bercirikan model milik Valentino Rossi. Serta Design bentuk yang sudah di patent-kan oleh AGV. Menurut tuntutan tersebut, pabrikan helm dari Indonesia ini telah menyalahi penggunaan hak intelektual yang telah dimiliki AGV.

Adapun isi peringatan tersebut adalah:

1. Bahwa klien kami adalah produsen helm dengan menggunakan merk dagang AGV yang memiliki desain yang sangat khas, terkenal dan mendunia, dimana produk helm tersebut telah beredar luas di wilayah Indonesia dan Internasional.

2. Bahwa berdasarkan bukti-bukti yang dimiliki, ternyata akhir-akhir ini di pasaran wilayah Indonesia ditemukan telah dijual produk helm palsu yang identik dengan desain produk AGV PISTA Helmet yang di produksi Klien kami (Di surat satunya yakni menggunakan helm 46 yang di gunakan oleh valentino Rossi yang tidak diproduksi dan dijual oleh klien kami).

3. Bahwa oleh karena itu, kami memperingatkan kepada khalayak bahwa helm yang tidak diproduksi oleh klien kami atau distributor resminya yang sah tersebut bukan produk helm merk dagang AGV asli, dimana hal tersebut melanggar hak kekayaan intelektual klien kami.

4. Bahwa oleh karena itu, kepada pihak-pihak yang telah memproduksi/memperdagangkan produk helm yang identik dengan desain produk merek dagang AGV milik klien kami maupun dengan menggunakan merk dagang lainnya, segera menghentikan perbuatannya, menarik seluruh produk tersebut dari pasaran serta memusnahkannya dalam tempo tidak lebih dari 14 (Empat belas) hari sejak tanggal peringatan ini diumumkan. Apabila peringatan ini tidak dihiraukan, maka klien kami tidak segan segan untuk menempuh upaya hukum.

5. Bahwa klien kami sangat menghargai para konsumen/toko/agen yang telah membeli produk helm merk dagang AGV asli dan juga turut serta dalam memerangi produk-produk helm palsu yang bereda di pasaran wilayah Indonesia, mengingat hal tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap hasil-hasil karya intelektual bernilai tinggi yang didapat melalui proses pengalaman dan pengetahuan profesional yang diperoleh klien kami selama bertahun-tahun beroperasi dan telah memilik sertifikasi keamanan internasional.

Semoga hal ini bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak. Dan bisa menjadi perhatian buat semua produsen untuk bisa mengeluarkan ide yang lebih baik dan orisinil.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s