CETAK REKOR, JONAS FOLGER JADI PEMBALAP JERMAN PERTAMA YANG MENDAPATKAN SACHSEN”RING”

“Ini adalah akhir pekan yang diimpikan”, tulis Folger pada salah satu media sosialnya. Bagaimana tidak? Bak sekali dayung, dua atau tiga pulau terlampaui. Itu pepatah tepat untuk Jonas Folger setelah memenangkan podium dan diikuti Record Fastest Lap terbaru yang dibuatnya.

Dengan tekat dan semangat membara di Home GP, Jonas Folger secara bengis membuat catatan waktu tercepat di Sachsenring. Torehan tersebut terjadi di Lap keempat saat Race minggu kemarin. Catatan ini melampaui rekor yang dibuat Marquez pada tahun 2015.

Walau hanya perbaikan 0.1 detik, namun Folger mencatatkannya dengan Team Satelit. Beda dengan Marquez yang membuatnya bersama Team pabrikan. Bagaimana bila Folgas menggunakan motor dari Team pabrikan? Mungkin saja juara minggu kemarin di Jerman jatuh pada tangannya dan catatan waktu tercepat akan memiliki waktu yang signifikan. Dengan kondisi saat ini saja Folger sempat lewati Marquez dan pimpin jalannya balap beberapa Laps.

Circuit Record Lap tersebut langsung mendapatkan cincin kehormatan khusus yang di berikan langsung oleh Walikota Hohenstein-Ernstthal, kota dimana Sachsenring berada. Lars Kluge sang Lord Mayor dengan bangga memberikan Special SachsenRING kepada Jonas Folger, pembalap Jerman pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Semoga ini menjadi titik awal kebangkitan pembalap Jerman tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s