HASIL MOTOGP JERMAN, MARQUEZ BENAR-BENAR KING OF THE SACHSEN”RING”

Seperti banyak prediksi, MotoGP seri Jerman tidak menghasilkan jawara baru. Marc Marquez yang sudah tujuh kali menjuarai Sachsenring kembali mengulangi suksesnya. Dengan memimpin jalannya balap sejak awal, Marquez sempat dilewati Folger dan berakhir manis di posisi pertama.

Jonas Folger, Rider tuan rumah tampil On Fire dengan mempencundangi nama-nama besar pembalap kawakan. Bahkan Folger sempat memberikan kejutan dengan mengambil posisi pertama selama beberapa Laps. Hasil ini sudah banyak diprediksi bahwa Folger akan tampil dahsyat dan merengkuh podium.

Hasil ini membuat Folger menjadi pembalap MotoGP Jerman pertama yang mendapatkan perhargaan kehormatan dari Walikota setempat. Sedangkan tempat ketiga, secara mengejutkan dimiliki oleh Pedrosa. Seperti biasa Pedrosa tampil rapih dan mulus sejak awal Race.

Sedangkan duo Rider Movistar Yamaha, Vinales dan Rossi Finish di tempat keempat dan kelima. Applause khusus untuk Vinales yang telah tampil ngotot dan mengejar dari posisi start ke-11. Bahkan selisih waktu dengan Pedrosa hanya 1.3 detik saja. Jika jalannya balap ada dua lap lagi, kemungkinan besar Vinales akan Finish di nomor Podium.

Dengan hasil balap ini membuat perubahan pimpinan klasemen, saat ini Marquez menjadi pemimpin klasemen terbaru dan disusul Vinales di posisi kedua. Inilah perubahan puncak klasemen ketiga, sekaligus menjadikan Marquez juara paruh musim 2017. Akankah Marquez dapat mempertahankannya?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s