KENAPA HELM ARAI SNI? INI ALASANNYA…

ARAI Helmet adalah salah satu helm yang ingin dimiliki setiap orang, khususnya para pecinta atau kolektor helm di Indonesia. Melihat kondisi pasar Indonesia yang baik dan dinamis, sudah sewajibnya produsen merespon balik kebutuhan konsumen Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan kualitas yang terjaga, sertifikasi SNI dan garansi lima tahun.

Untuk kualitas, tidak usah ditanyakan lagi. Beli Brand ARAI, berarti anda membeli kualitas tingkat tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan garansi 5 tahun. Sedap bro… 5 tahun. Hanya produk dengan sistem produksi dan material terbaik yang berani memberikan jaminan seperti ini. Garansi 5 tahun tersebut dikeluarkan langsung oleh PT. Putra Prima Glosia, selaku distributor resmi Arai yang merupakan Cargloss Group.

Lalu kenapa SNI?

Apakah kualitas ARAI dengan logo SNI ada perbedaan? Apakah lebih jelek?

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian No.40/M-IND/PER/6/2008 tanggal 25 Juni 2008 tentang SNI Wajib Helm Pengendara Bermotor Roda Dua, dan mengalami pemberlakuan melalui Peraturan Menteri Perindustrian No.40/M-IND/PER/4/2009 yang berlaku mulai 1 April 2010. Jadi sudah selayaknya bagi Brand sekelas ARAI yang memiliki Distributor resmi di Indonesia bersertifikasi SNI.

Walau secara logika terlihat lucu. Wajar jika anda berpikir seperti itu, yang namanya sertifikasi SNELL jauh di atas SNI. Secara normatif iya, dengan logo SNELL berarti kualitas SNI sudah terdapat di dalamnya, bahkan kualitas SNI hanya seperempat kualitas SNELL. Tapi secara adminstratif harus lho, kan mau jualan di Indonesia.

Dan seharusnya kita bangga, helm sekelas ARAI menghormati sistem standarisasi negara kita. Belum tentu di negara lain seperti itu. Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan penurunan kualitas.

Dan perlu disadari, orang yang membeli Helm ini adalah orang yang memiliki kepedulian tingkat tinggi dengan keselamatan dirinya. Bukan hanya itu saja, pembeli ARAI juga merupakan orang dengan pengetahuan kualitas dan kepuasan tingkat tinggi. Jadi seharusnya gag musti saya jelasin seperti ini untuk mengerti kenapa ARAI ada logo SNI?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s