PEMBALAP INDONESIA CETAK SEJARAH BARU MERAIH PODIUM DI CATALUNYA

Pebalap Astra Honda Racing Team ini menjadi pebalap Indonesia pertama yang naik podium di FIM CEV, sekaligus finis kelima di race 2. Andi Gilang gagal menyelesaikan balapan di race pertama dan meraih urutan ke-27 di race kedua.

Dimas Ekky membuat sejarah balap Indonesia di Barcelona Minggu ini, menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium FIM CEV. Dimas menyabet posisi ketiga di Race 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, dan finis kelima di Race kedua. Hasil ini menunjukkan peningkatannya di seri FIM CEV ini, dan membawanya selangkah lebih dekat ke mimpinya menuju Kejuaraan Dunia MotoGP. Andi Gilang mengalami hari yang buruk di dua race yang dijalani. Andi gagal finis di race pertama karena ada pebalap jatuh di depannya yang membuatnya keluar lintasan, sementara di race kedua mengalami kecelakaan tunggal dan harus puas finis ke-27.

Dimas mengawali balapan dengan start yang kurang bagus dan terlempar ke urutan keenam. Tapi, Dimas berjuang untuk tetap berada dalam persaingan di grup depan demi meraih podium hingga balapan berjalan separuh jalan. Kurang dua lap, Dimas sudah berada di posisi ketiga dan berhasil mempertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan, sebuah peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Race 2, pebalap Astra Honda Racing Team ini kembali bertarung di top group, namun membuat kesalahan 5 lap sebelum balapan berakhir, Dimas pun gagal menapaki podium keduanya dan harus puas di posisi kelima.

Andi Gilang bernasib sial pada balapan kali ini. Di Race pertama, saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi jatuh di lap ketiga karena tidak bisa menghindari kontak dengan seorang pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5. Di Race kedua, Andi melakukan start dengan bagus, tapi lagi-lagi terjadi tabrakan dua pebalap di depannya, sehingga Andi harus menghindar dan berakibat tertinggal dari rombongan pebalap di grup depan. Tiga lap menjelang finis, Andi mengalami masalah teknis pada motor di tikungan pertama di saat posisinya urutan ke-15. Andi harus puas finis ke-27.

Setelah putaran ketiga musim ini, Dimas Ekky berada di urutan keenam dalam Kejuaraan Moto2 Eropa dengan 37 poin, sementara Andi Gilang berada di urutan ke-14, dengan 11 poin, di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior. Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung pada 8-9 Juli di Sirkuit Valencia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s