YAMAHA LAKUKAN UJI COBA CHASSIS BARU YZR-M1 DI CATALUNYA

Kemarin, 12 Juni 2017. Team Movistar Yamaha kembali lagi ke Montmelo untuk melakukan sebuah pengujian. Kali ini Yamaha melakukan pengujian dua buah Chassis atau rangka terbarunya.

Yamaha sengaja mengambil Catalunya untuk tempat pengujiannya dengan harapan mendapatkan hasil yang berbeda pada kondisi yang sama saat Race MotoGP kemarin. Kondisi cuaca panas yang sama seperti Race kemarin akhirnya didapat saat test ini, sehingga Team Movistar Yamaha dapat membanfingkan hasil Chassis terbaru terhadap motor yang kemarin dipakai Race.

Pengaruh Chassis baru terlihat dari hasil yang didapat para Riders. Vinales mencoba beberapa Setting-an pada dua Frame tersebut. Hasilnya juga terlihat baik, kenyamanan Riding dan kecepatan terlihat jelas perubahannya. Hal tersebut ditunjukkan dengan mencatatkan waktu tercepat kedua. Padahal Vinales menggunakan ban bekas selama pengetesan tersebut dan menghabuskan 81 Laps.

Valentino Rossi juga menyebutkan hasil yang positif dari Chassis barunya. Rossi mencoba berbagai macam Item dan mendapat banyak pelajaran baru dari pencobaan Setting-annya. Melihat hasil ini, pekerjaan rumah terbesar Yamaha terhadap keausan ban sudah menemukan titik terang. Chassis baru ini harapkan dapat memberikan efek pengurangan keausan ban.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s