PEMBALAP INDONESIA SIAP BERTANDING DI CATALUNYA

Setelah beberapa hari lalu menggelar kejuaraan dunia MotoGP, kini Sirkuit Barcelona-Catalunya sudah bersiap menggelar putaran ketiga FIM CEV tahun ini. Andi Gilang, yang baru sembuh dari lukanya akibat kecelakaan saat QP1 di Le Mans, akan berjuang mencari feeling terbaik seperti di Albacete untuk meraih hasil positif. Dimas Ekky akan berusaha keras dan bertarung berebut podium pertama di Moto2, di trek yang sudah familiar baginya.

Sayang sekali Andi Gilang tak bisa tampil di babak sebelumnya di Le Mans, Andi mengalami patah tulang dan distensi metacarpal kelima di tangan kirinya. Untung saja, tidak memerlukan pembedahan, dan kini sudah pulih dari cedera. Andi Gilang akan kembali beraksi di Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini, di salah satu trek favoritnya di event ini. Tahun lalu, pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di urutan ke-16 di tahun pertamanya menginjakkan kaki di trek ini.

Bagi Dimas Ekky, ini akan menjadi penampilan ketiganya di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Kejuaraan Moto2 Eropa. Posisi ke-8 tahun lalu adalah hasil terbaiknya sampai saat ini di trek ini. Dimas melakukan tes pramusim di sana awal tahun ini, dan Dimas merasa puas dengan hasil yang diraih dengan Kalex-nya. Sekali lagi, tujuan pebalap Astra Honda Racing Team adalah berjuang meraih podium pertamanya di kelas ini.

Di balapan FIM CEV ini, sektor terakhir dari Sirkuit Barcelona-Catalunya akan menggunakan lay out chicane ala Formula 1, setelah sebelumnya digunakan pada hari Sabtu saat GP Catalan. Balapan untuk kedua kelas ini akan berlangsung pada tanggal 18 Juni. Kedua balapan ini dapat disaksikan langsung melalui channel FIM CEV di YouTube.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s