FIRST ANNIVERSARY D’RAPTORS BROTHERS JAKARTA CHAPTER

D’Raptors Brothers merupakan klub motor yang terdiri dari pemilik motor batangan Custom dengan kapasitas mesin diatas 200cc. (Non Sport Fairing). Saat ini anggota D’Raptors terdiri dari beragam merek motor antara lain Regal Raptor, Harley Davidson, Triumph, Kaisar Ruby, Honda, Binter dan Yamaha.

IMG20170513193624

D’Raptors diambil dari nama mayoritas motor yang digunakan, yaitu Regal Raptor. Dengan lambang tengkorak dan kunci melambangkan Brotherhood sampai akhir hayat yang saling menjaga, membantu dan saling melengkapi. Klub ini dideklarasikan tahun 2015 dalam 8 wilayah, yakni Tangerang kota (Mother Chapter) sebagai pusat, Jakarta Chapter, Bandung Chapter, Jogjakarta Chapter, Bali Chapter, Batam Chapter, Singapore Chapter, dan Perancis Chapter. D’RAPTORS BROTHERS didirikan oleh 17 founder yang memiliki latar belakang sebagai biker. Sebutan ketua dalam D’RAPTORS BROTHERS adalah El Presidente dan wakil disebut El Capitano sementara untuk para founders yang juga menjabat sebagai penasihat disebut sebagai Dewan Adat. “Inilah perpaduan antara penamaan bergaya Spanyol dan Banten.

IMG_20170513_185853_609

Visi-misi mereka adalaj menjadi klub motor yang bisa memberikan kontribusi positif bagi member maupun sesama. Menjaga kesantunan di jalan, menghormati pengguna jalan yang lain dan mentaati peraturan lalu lintas adalah pedoman kami. Dalam acara Anniversary pertama Chapter Jakarta ini, Team Indonesian Crush berkesempatan mengenal club besar ini dan menghadiri acara Anniversary-nya. Nampak tidak inklusif, tidak membedakan antar Bikers, semua komunitas motor kecil pun justru meramaikan acara Klub motor besar ini. Mohon maaf karena biasanya motor besar kebanyakan jarang bergaul sama yang Bikers motor kecil, namun nampak beda disini, terlihat bersahaja sekali. Member-member D’Raptor Brothers ini banyak menjalin persahabatan dengan komunitas motor kecil juga, mungkin inilah yang disebut Brotherhood dalam falsafah Biker.

Acara pada umumnya dimulai dengan registrasi tamu, pembukaan acara dimulai dengan doa, salam sapa, hiburan musik dan yang menarik adalah presentasi safety riding.

Pada foto terlihat seorang Mentor menjelaskan bahwa motor Harley seberat 600 kg ketika terguling maka kita tidak bisa berdirikan motor tersebut dengan tangan pegang stang, namun ada teknik tersendiri untuk mendirikannya.

Semoga D’Raptors Brothers Jakarta Chapter semakin solid, dan tetap menjadi contoh Bikers motor besar yang rendah hati, karena merangkul banyak komunitas motor kecil.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s