RIDER INDONESIA MENJADI YANG TERBAIK DI MASTER CAMP VR46 RIDERS ACADEMY

Hari terakhir kegiatan Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3 diawali dengan latihan flat-track untuk ketiga kalinya. Tentu saja di trek miliknya Valentino Rossi, VR46 Motor Ranch di Tavullia, Italia. Yang menarik dari sesi ini adalah dilakukan 4 tahap. Jadi betul-betul fokus mengasah dan meningkatkan teknik balap.

Pertama,  adalah  latihan bebas dahulu selama 30 menit. Yang kedua,  dilakukan balapan sebagai race pertama.  Saat race awal yang wajib melahap 4 lap,  maka pebalap kebanggaan Indonesia,  Anggi Setiawan finish di posisi runner-up atau kedua. Dalam hal ini, menyangkut sistem poin per- race yaitu 6, 4, 3, 2, 1, 0.

Jadi Anggi yang ada di urutan kedua pada race pertama,  tentunya mendapat poin 4. Tahap ketiga adalah race kedua flat-track yang mana dilakukan perubahan posisi start.  Ketiga pebalap terdepan ada di grid belakang.  Di race 2 ini,  Anggi dapat menjadi yang terbaik hingga total mengumpulkan 10 poin.

Untuk yang keempat disebut dengan sistem Americana,  yaitu race sebanyak 7 lap yang notabene dibagi menjadi 3 tahapan dengan sistem eliminasi. Bagian pertama tersaji 2 lap dan bagi yang finish ke-5 dan ke-6 tereliminasi atau gugur. Bagian kedua,  juga dengan menu 2 lap dan posisi ke-3 dan ke-4 yang  tereliminasi.

Pada akhirnya,  kembali Anggi Setiawan yang masih berusia 18 tahun dapat menjadi yang terbaik dengan total nilai 16. Rider binaan Yamaha Indonesia ini merebut podium juara flat-track di VR46 Motor Ranch.  Alhasil,  prestasi racer asal Palu,  Sulawesi Tengah ini patut diapresiasi.

Selesai flat-track,  mereka beristirahat dan makan siang bersama.  Kemudian berlanjut dengan kunjungan ke kantor VR46 Fan Club dan workshop tim SKY Racing Team VR46 yang juga dimiliki Valentino Rossi dan balap di Moto2 dan Moto3.  Berlanjut di sesi akhir,  keenam peserta Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 3 menerima sertifikat.

Demikian sebagai penghargaan yang diterima dari program kerjasama Yamaha Motor Company (YMC)  dan VR46 Riders Academy yang telah berjalan tiga kali.  “Saya mengucapkan terimakasih kepada Yamaha Indonesia,  YMC,  YMR dan VR46 Riders Academy selama mengikuti pelatihan balap disini.  Saya mendapatkan banyak ilmu dan menjadi modal berharga dalam perjalanan karir balap saya, “ujar Anggi Setiawan yang di 2017 ini konsen di balap Asia Road Race kelas Underbone 150.

Dalam acara spesial penyerahan sertifikat ini hadir perwakilan dari Yamaha Motor Racing,  manajemen tim Movistar Yamaha dan VR46 Riders Academy. “Menurut saya,  The Master Camp 3 menjadi bukti dari talenta Anggi Setiawan yang cepat dalam beradaptasi dan terbukti pula dapat merebut podium terbaik di Motor Ranch dan race MiniGP di Misanino merenggut posisi ke-2.  Tentu saja,  ilmu yang telah diperolehnya akan menjadi modal untuk terus meningkatkan prestasi, ” tukas M Abidin,  General Manager After Sales & Public Relations PT.  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s