VALENTINO ROSSI KEJUTKAN PARA RIDERS MUDA SAAT BERLATIH

Kegiatan Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp3 di hari ke-4 diawali dengan Fisio Gym yang ditangani langsung instruktur Carlo. Ini adalah pelatih langsung dari VR46 Riders Academy. Dilakukan proses recovery fisik setelah aktifitas  sebelumnya yang cukup melelahkan.
Anggi Setiawan dan kelima pebalap lainnya yaitu Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada) melakukan jogging sebanyak 5 putaran sejauh 2 km dan diakhiri dengan pendinginan suhu tubuh.

Ada dua hal menarik yang diperoleh atau dirasakan para rider. Bahwa mereka mengunjungi langsung kantor fanpage Valentino Rossi yang beralamat di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU, Italia. Termasuk melakukan registrasi langsung bersama Vice President Flavio Fratesi. Tentu saja, ini kesempatan langka atau jarang terjadi dikarenakan proses registrasinya langsung dan bukan lewat email.

Alhasil, menjadi kebanggaan tersendiri. “Biayanya hanya 40 euro per-orang. Kita memperoleh t-shirt, topi dan magnet VR46 dan koleksi terbaru untuk tahun ini, “bangga Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang mendampingi Anggi Setiawan.  Hal kedua yang sangat spesial dan memang ditunggu-tunggu bahwa Valentino Rossi hadir di trek Motor Ranch VR46.

The Doctor hadir karena memang jadual latihan bersama para muridnya di VR46 Riders Academy yang notabene bertarung di balap Moto2 dan Moto3. Juara dunia Sembilan kali ini hadir menyapa dan menyalami satu per-satu dan kemudian melakukan latihan flat-track selama 90 menit di sesi pertama.

Anggi Setiawan dan kelima pebalap Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3  berjalan menuju masing-masing corner untuk melakukan observasi bersama Marco Belli. Sesi ini berlangsung sekitar 60 menit dan bertujuan untuk mengevaluasi berbagai hal. Diantaranya sehubungan posisi saat berada di atas motor, juga buka dan tutup gas dan titik pengereman.

“Saya senang sekali dapat bertemu dengan Valentino Rossi sebagai idola saya dan pebalap VR46 Riders Academey lainnya dan saya mendapat kesempatan emas melihat Rossi latihan flat-track di Motor Ranch. Saya mendapatkan banyak ilmu dari hasil observasi terutama dalam penggunaan rem, engine braking saat masuk dan keluar tikungan dan lainnya, “tutur Anggi Setiawan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s