INILAH KONSTRUKSI HELM ARAI YANG MENJADIKAN HELM TERBAIK

ARAI HELMET – Siapa yang tidak mengenal helm buatan Jepang yang satu ini? Untuk pecinta otomotif, sudah pasti menjadikan helm ini salah satu yang harus dimiliki, termasuk saya. Apa alasannya?

Arai merupakan produsen helm yang berasal dari Saitama, Japan. Arai ini merupakan perusahaan keluarga yang telah berjalan selama tiga generasi. Helm berkualitas tinggi ini semuanya dikerjakan dengan tangan layaknya sebuah perusahaan pengrajin helm (Hand made). Melihat hasilnya yang luar biasa, sudah pasti orang-orang yang mengerjakan helm ini adalah sangat profesional.

Sistem produksi Arai ini pun masih berkonsep konvensional. Mulai dari proses Molding yang konvensional sampai dengan proses pengemasan dikerjakan langsung oleh para pekerja. Arai juga dilengkapi standar keamanan seperti SNELL dan DOT. Tidak seperti produsen helm lainnya yang menjadikan SNELL dan DOT sebagai pencapaian keamanan, Arai menjadikan standar tersebut dijadikan Arai sebagai pedoman dasar keamanan pembuatan helm. Artinya Arai membuat helm yang lebih aman dari standar yang diterapkan.

Setiap helm Arai dibuat dengan standar yang sangat tinggi, mulai dari Outer Shell (Cangkang), Liner, Padding sampai Strap. Cangkang helm Arai dibuat dari Super Fibre Glass dengan standar kekuatan yang sangat tinggi, pada cangkang bagian belakang sematkan Carbon Fibre untuk membuat kekuatan perlindungan  yang sangat kuat bagi kepala bagian belakang. Pada bagian dahi atau jidat juga diberikan inti yang menjadi Kevlar dari bahan Aramid, pada bagian ini menjadi sangat kaku sekali dan tidak berubah bentuk walaupun terkena benturan yang sangay tinggi.

Dengan material yang sangat kuat, saat melakukan pemotongan setelah proses Molding dilakukan dengan Laser Cutting. Proses pemotongan dengan Laser ini sebagai bukti kerasnya cangkang helm Arai, dengan Laser Cutting juga membuat hasil potong sangat presisi dan rapih. Bekas hasil potong Laser tersebut terlihat pada bekas gosong warna hitam pada gambar dibawah.

20170514_194359

Kualitas tinggi yang dimilik Arai terdapat pada setiap tipe helm Arai yang dijual. Helm Arai yang dipakai oleh para pembalap profesional seperti MotoGP dan F1 memiliki kualitas sama dengan helm Arai replika yang dijual pada tipe yang sama. Dengan kualitas terbaiknya, Arai memberikan garansi selama lima tahun. Hal ini sampaikan oleh Bpk. Harry Suherman pakar dari Arai Helmet saat bertemu di Cargloss Pro Riders yang juga distributor Helm Arai. Jadi semakin ingin memilik helm yang satu ini ya….

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s