New Automotive Item

BEBERAPA DESIGN ALL NEW V-IXION YANG HARUS DI EVALUASI KEMBALI

Yamaha All New V-ixion hadir dengan Refreshing Design dan Feature yang semakin mentereng. Jauh dari Design V-ixion sebelumnya, All New V-ixion tampil berubah dengan percaya dirinya. Tidak sampai disitu, hadir juga V-ixion R yang berbalut tenaga dan fitur R-Series.

Namun bukan berarti Yamaha All New V-ixion tampil tanpa celah, beberapa hal sepertinya kurang tepat atau kurang ideal. Ini merupakan opini saya sendiri terhadap kondisi Design All New V-ixion yang sata anggap kurang ideal. Berikut beberapa item tang kami anggap kurang ideal:

1. Tabung Minyak Rem belakang
Penempatan tabung minyak untuk rem belakang saya anggap kurang ideal. Hal tersebut dapat dilihat oleh posisi tabung rem yang menjorok keluar dan berpotensi terinjak dan terlepas oleh kaki penumpang atau boncenger. Hal ini sangat riskan sekali dan faktor Safety, padahal faktor Safety adalah hal utama bagi produsen Jepang.

2. Footrest pillion
Tempat kaki penumpang memang sama dengan NVL, dan juga tidak ada masalah sama sekali. Yang menjadi perhatian kenapa Footrest tersebut tidak Plug & Play, atau bisa dibongkar pasang. Tempat kaki penumpang di All New V-ixion dan V-ixion R langsung disambung. Padahal jika melihat kondisi Rear Arm V-ixion R yang sudah alumunium layaknya R15, sudah sepantasnya V-ixion R menggunakan Footrest yang bisa dibongkar pasang, sehingga bisa memberikan kebebasan berekspresi untuk Modifikasi dan Racing.

3. Shutter Key Position
Posisi kunci kontak memang tidak menjadi masalah, namun posisi kunci NVL justru sangat berkarakter dan menjadi identitas yang sangat melekat. Posisi kunci NVL berada di area tangki BBM, sedangkan posisi kunci All New V-ixion saat ini kembali normal ke podidi stang kemudi.

Namun semua itu hanya opini saya, para Engineer Yamaha sendiri pasti sudah punya perhitungan tersendiri untuk hal tersebut. Namun untuk posisi tabung minyak rem mudah-mudahan di evaluasi kembali oleh pihak Yamaha untuk menghasilkan Safety yang lebih baik.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s