NIKMATNYA PERJALANAN JALUR GARUT-JAKARTA

 

Dari pantai karang papak tepat diujung selatan Pulau Jawa tempat acara 2nd Anniversary Klub motor Yamaha R15 Garut diadakan, tepatnya sabtu 15 April 2017. Ternyata lebih jauh dibanding perjalanan dari Jakarta ke Kota Garut, karena 5 tahun lalu saya dari Jakarta Barat ke Kota Garut hanya 4 jam bersama keluarga dengan menaiki mobil.

Acara perayaan hari jadi Klub ini sangat meriah dan cukup menghibur, tapi sedikit horor ketika hiburan tarian mistis disajikan di akhir acara, karena tema acara ini adalah kebudayaan. Tarian ini disuguhkan di akhir acara, kebayang donk? Pastinya sudah malem banget sekitar jam 23:00, nada gamelan terdengar horor diikuti selendang seperti jampi-jampi dengan ritual khusus dimainkan yang kemudian selendang tersebut di kalungkan kepada tamu yang menyaksikan, seketika bisa menari sendiri dengan kondisi mata merem layaknya orang tidur (Dalam hati cemas takut ada yang kesurupan kemudian ngamuk).

PicsArt_04-18-11.02.28

Karena lokasi cukup jauh dari perkotaan membuat cukup ramai yang menginap bermalam untuk besok pagi gas pulang, kebanyakan perwakilan klub motor dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jabodetabek. Saya dari Tangerang R15 owners bersama perwakilan R15 Bandung, KYR15BU, CR15TAL, RONIN, R15CI Cikarang, CYBER Bekasi, dan tuan rumah sendiri memutuskan pulang bersama pagi sekitar jam 5:30.

Dengan total 17 unit 23 nyawa kami Riding bersama nikmati jalanan pantai dan mendaki gunung melintas banyak jurang. Dengan di kawal tuan rumah R15 Garut dan R15 Bandung perjalanan kami lebih terarah karena kami belum begitu hafal rute lintasan. Entah berapa banyak jalanan berbelok-belok yang nikmat buat Cornering, katanya.

Sunmori Fun Riding pada pagi itu meskipun harus rest berkali-kali ditambah ada sedikit Trouble kopling sehingga mesti diderek dan cari bengkel, tapi keceriaan masih terlihat diwajah mereka yang ikut dalam rombongan. Meskipun kita berbeda klub dan baru kenal karena acara Anniversary tersebut, namun karena suasana kebersamaan begitu erat ditambah perjalanan seru yang kita alami sehingga satu perasaan satu pengalaman ini membuat kita merasa dekat satu sama lain.


Dalam perjalanan kami coba formasi 2 barisan dan 1 barisan sehingga membuat indah pemandangan perjalanan rombongan ini. Meskipun saya pribadi cukup khawatir karena fisik para rider semalam tidurnya pas-pasan banget ditambah jalur yang dikalui banyak jurang sehingga membutuhkan konsentrasi dan menguras stamina, lengah sedikit saja maka fatal akibatnya.

Selesai nagrek kami melintasi razia resmi kepolisian meskipun Road Captain sedikit ragu untuk melintas akhirnya kita percaya diri dan yakin tidak akan diberhentikan. Selesai melewati dua kota yaitu Garut dan Bandung kami melanjutkan perjalanan melalui jalur padalarang hingga kita masing masing berpisah di daerah Bogor karena beda arah dari setiap domisili klub. Inilah kenikmatan dari sebuah Riding gabungan yang betbeda klub, semoga dilain waktu kita bisa Riding bersama kembali.

Salah satu Spot wajib foto di jalur Nagrek
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s