GAS TANPA BATAS BERCENGKERAMA DI NEGERI GAJAH PUTIH

Setelah menempuh perjalanan seharian penuh, akhirnya team Gas Tanpa Batas Yamaha RX King Indonesia tiba dikota Denok Thailand. Team GTB memutuskan untuk sstirahat dan bermalam di kota Denok Thailand, kota ini hidup 24 jam seperti kebanyakan kota besar lainnya di Thailand.

bare-foot

Hari Pertama di Thailand

17 September 2016, akhirnya Team GTB bisa menghirup udara pagi di Thailand. Selain mencari sarapan tim GTB juga hunting sparepart dan Souvenir, BTW Souvenirnya dibagiin buat siapa aja ya? Setelah itu Team GTB Prepare untuk melanjutkan gas ke kota berikutnya, yaitu kota Hatyai. Baru menempuh beberapa kilometer, Team GTB sudah disambut hujan besar, namun hujan tidak memberhentikan Team, Team tetep gas terus melanjutkan perjalanan. Sampai dikota Hatyai, Team GTB berkunjung di obyek wisata Barefoot Garden Wat klong Hae, obyek wisata ini unik, terasa di Vietnam bro. Melihat orang dagang diatas perahu, hal ini serupa dengan di Indonesia, tepatnya di Banjarmasin. Setelah puas berwisata di Barefoot Garden Wat klong Hae, tim GTB bertemu Tim RMB yang sudah bermalam di Hatyai.

pasar-apung

Setelah puas berjalan-jalan di Kota Hatyai, Team GTB melanjutkan untuk gas kembali ke Malaysia dengan jalur memutar keluar atau berbeda dari jalur keberangkatan. Jalur yang ditempuh yaitu melalui kota Satun, pada jalur ini Team GTB disambut Hujan selama perjalanan termasuk di malam hari. Sampai di Kota Satun Team GTB memutuskan untuk bermalam di Kota ini. Kota Satun ini adalah Kota kecil di wilayah Thailand yang berbatasan dengan Malaysia, kebanyakan masyrakat Kota Satun adalah Muslim. Di Kota Satun ini sedikit susah untuk mencari hotel atau penginapan, di kota ini juga banyak sekali bangunan tua yang eksotis.

Hari Kedua di Thailand

Esok paginya Team GTB melakukan persiapan dengan mengecek kondisi motor untuk melanjutkan perjalanan, beberapa motor harus ada perbaikan. Team GTB pun segera mencari bengkel dan sparepart di kota Satun. Siang hari semua motor sudah fit kembali, Team segera melanjutkan perjalanan. Selepas dari kota Satrun Team GTB menemukan pemandangan yang bagus saat menuju Border, tidak lupa Team menyempatkan untuk ber-Narsis-narsis ria.

obyek-wisata

Sampai di border, seperti  biasa pemeriksaan Pasport dan administrasi untuk keluar dari Thailand ke Malaysia harus dilalui. Masuk ke Malaysia melalui jalur Perlis disini baru Team GTB mendapatkan Track seperti di Puncak yaitu jalan berkelok–kelok naik turun. Sampai kota Perlis tepatnya di Kilometer 0 Kota Perlis, Team GTB di sambut oleh Klub Retro Malaysian Bikes Kota Perlis dan diajak ke basecamp RMB Perlis untuk istirahat. Malamnya Team GTB di ajak makan malam diluar kota Perlis. Setelah makan malam, Team GTB langsung gaspoll kembali menuju Kota Shah Alam. Perjalan malam menuju Shah Alam kembali melalui jalan Highway atau jalan Tol kembali.

perbatasan

Pagi harinya, sekitar jam 10, Team GTB akhirnya masuk kembali di Kota Shah Alam. Team GTB akhirnya melihat hirukpikuk kota orang-orang Malaysia beraktifitas, dikarenakan hari tersebut adalah hari Senin atau tepatnya tanggal 19 September. Disnilah baru tahu jika di Kota Shah Alam ada perbedaan untuk jalur motor dan mobil. Di kota ini Team GTB sudah disiapkan Guest House untuk beristrahat dan disini pula tugas team GTB Stage 4 untuk sosialisasi Jamnas YRKI Ke 11 di Blitar telah selesai. Dengan begitu sampai ketemu di Gas Tanpa Batas Stage 5 tahun 2017. Nantikan keseruan apalagi dan Touring ke Negara mana lagi tahun depan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s