Automotive Event

RIO BERIKAN KEBANGGAAN PERTAMA BUAT INDONESIA DI AJANG FORMULA 1

Rio Manor IC

Rio Haryanto menempatkan Indonesia tegas pada peta F1.
“Selamat dan bangga” karena ia dapat merasakan pertama kalinya dengan MRT05. Dan menyelesaikan 78 lap.

Akhirnya kenyataan itu terwujud. Setelah begitu banyak jalan yang harus dilalui, Rabu, 24 Februari kemarin Rio melaksanakan test pra-musim pertamanya dengan Manor Racing dalam ajang Gran Prix Formula 1. Setelah menunggu dua hari, test pramusim yang dilaksanakan di sirkuit Catalunya – Barcelona. Spain, Rio berhasil menyelesaikannya dengan sempurna. Tidak tanggung-tanggung, Rio melahap 78 lap di kesempatan pertama ini. Berikut kutipan wawancara yang disadur dari Manor Racing dan Formula1.com.

88 Manor

Dengan 78 lap yang Rio selesaikan merupakan jumlah lap terbesar sampai sejauh ini dari tiga hari yang sudah dilalui dari total 12 hari waktu uji coba. Dengan waktu terbaik Rio adalah 1: 28,249.

Rio Haryanto, Pembalap Formula 1 Indonesia:

“Ini menjadi hari yang luar biasa  bagi saya dan negara saya. Tentu saja aku telah uji mobil Formula 1 sebelumnya, tetapi sebelumnya tidak dengan pengetahuan yang saya menjamin untuk menghadapi balapan ini. Pada akhirnya semuanya terasa sangat nyata dan menarik. Saat ini sedang berada dalam jalur cepat ke Melbourne dan merupakan Grand Prix Formula 1 saya yang pertama, yang merupakan sebuah perasaan dan emosional bagi saya. Di dalam mobil ada banyak pekerjaan untuk fokus pada, pemilihan program dari dua hari terakhir dan mencoba banyak hal untuk membuat saya dapat menguasai perilaku mobil dengan berbagai macam setting-an. Rasanya benar-benar baik dan kami membuat banyak kemajuan dengan evaluasi dan pengumpulan data. Saya tidak sabar untuk kembali ke jalur besok.”

Manor88IC

John McQuilliam, Direktur Teknik:

“Rio gatal untuk masuk ke dalam mobil saat ini, setelah menunggu dengan sabar di pinggir jalur selama dua hari pertama dari program kami. Dia cepat untuk mendapatkan kecepatan dan bersemangat untuk mengeksplorasi perilaku dan potensi mobil. Untuk seseorang yang akhirnya menerima dukungan besar di sini, di Barcelona seperti pulang ke rumah, ia dapat menangangani dirinya sendiri sangat baik, sisanya sepenuhnya fokus di garasi dan kokpit. Dia bisa bangga dengan pekerjaan hari pertamanya dan hal ini tentunya menggembirakan buat kita bahwa kita memiliki dua driver sangat lapar pada catatannya, untuk menyesuaikan tanda-tanda positif yang kita lihat dengan MRT05 diluar kebiasaan. ”

John McQuilliam IC

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s