XABRE, WUJUD SEBUAH KEPUASAN HANDLING DAN STABILITY

NoeIC

Masih belum habis nih mengulas Yamaha Xabre, kali ini mau berbagi pengalaman tentang bagaimana rasanya menunggangi motor yang satu ini. Memang tidak lama kami mencoba motor tersebut, hanya satu jam waktu efektif menaikinya. Namun mungkin ini bisa dijadikan referensi kecil bagi yang ingin memilikinya.

Xabre ini cukup lincah dan nyaman, dengan seat poss yang lebih ergonomy dibanding kakaknya yang full fairing Xabre ini juga terasa lebih ringan. lebih ringannya mungkin dikarenakan da versi Naked dan kapasitas tangki yang lebih kecil.

Namun soal handling boleh di adu dengan varian motor manapun dikelasnya. Dengan Inverted Fork Suspension sebagai amunisi utama, Xabre ini juga dibekali ban depan dengan tapak yang lebih lebar dan diwarisi dengan Alumunium Curve Rear Arm warisan si kakak. Semua hal itulah yang membuat Xabre menjadi bermanuver ciamik dan easy to lean angle riding atau enak dibuat cornering. Biar anda tahu, enaknya buat dipake cornering lebih enak dari si kakak.

Kosim N Alfa

Perlu diketahui Upside Down Shock Absorber ini membuat penahanan faktor beban lebih baik dari Shock Absorber biasa. Hasilnya nya saat bermanuver Shock tersebut memberikan Stiffness yang baik sehingga grip ban depan lebih baik.

Bermodal ban tapak lebar memberikan permukaan ban yang bersentuhan dengan tanah menjadi lebih luas yang hasilnya memberikan optimum angle saat merebah atau cornering. Dan juga ban standar Xabre ini sudah kategori dilevel yang sangat baik untuk pemakaian harian.

Untuk Alumunium Curve Rear Arm ini sudah gag usah dijelasin lagi ya, inilah rahasia kenyamanan Yamaha YZF-R15. Kalo belum tau berarti anda kurang pergaulan, segera cobain punya tetangga sebelah deh.

Hendra n Aris

Dari gambar-gambar di atas bisa dilihat sendirikan bagaimana kemampunan handling Xabre. Disitu bisa dilihat bahwa Xabre bisa melakukan berbagai manuver dengan sangat baik. Dan bukan hanya dengan single rider Xabre nyaman bermanuver, dengan berboncengan juga tetap nyaman, bahkan dengan boncenger dengan beban lebih pun masih tetap nyaman bermanuver.

Kalau gag percaya coba sendiri aja ya, trus buat reviewnya. Dan kalau memang tidak seperti yang kami utarakan berarti anda harus perbaiki skill riding anda. Thanks

1 Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s