HEAD TO HEAD XABRE VS YZF-R15

Xabre Noe.png

Ramai membicarakan Xabre dan memperdebatkan tentang Naked Versinya YzF-R15? Bener gag sih sebenarnya Xabre itu versi nakednya R15? Dan apa aja kelebihannya?

Mari kita bedah satu per satu spesifikasi Xabre dengan YZF- R15. Berikut Head to head spesifikasi Yamaha Xabre dan Yamaha YZF-R15.

H2H XVR15 IC.PNG

Sudah disimak baik-baik spesifikasinya kan bro. Mari kita diskusi bersama tentang perbedaannya. Ini pandangan “IC” terhadap perbedaan dua motor tersebut. Kalo setuju dikomen, tapi kalo ngga setuju jangan dibully ya.

Dari dimensi Xabre cenderung lebih tinggi dari R15 dikarenakan tipe Xabre yang Naked Sport dan ban depan yang lebih besar dari R15. Namu walaupun penampilan tangki bahan bakar Xabre lebih besar dari R15, kapasitas tangki R15 lebih besar. Ini yang menjadi hal yang bertolak belakang dengan visual.

Dari sisi Odometer Xabre lebih advance technologi, sudah menggunakan Odometer full digital dangan fitur yang lebih lengkap dengan sudah ada jam built-in. Namun aki untuk Xabre lebih kecil dari R15 yaitu hanya 3 Ah, beda 0.5 Ah dari R15 yang menggunakan aki 3.5 Ah. Kalo dilihat dari kondisi lapangan R15 yang harus upgrade aki, mungkin pemilik Xabre harus langsung Upgrade supaya lebih safety. Tapi gag perlu buru-buru juga dikarenakan Xabre menggunakan Full LED untuk sistem lampu yang memakan listrik lebih rendah dibanding R15 yang masih menggunakan Bulb sebesar 35 Watt untuk satu Headlamp.

R15 Noe.png

Sama-sama punya kelebihan, tapi jika ada perbedaan fitur bukan juga sebuah kekurangan. Perbedaan fitur tersebut hanya untuk menyesuaikan karakter tipe motor tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s